Kamis, 14 Juli 2016

Kali Ini: Gunung Cikuray!!! (2)

Setelah pos 4, hujan gerimis turun. Kita masih tetep jalan tanpa jas hujan tapi deket ke pos 5 hujannya makin deres, akhirnya yaudah kita pake jas hujan. Ketakutan aku makin gede. Gimana kalo hujannya makin gede? Jalanannya itu akar2 pohon jadinya licin kalo kena air, gimana kalo ada yang jatoh? Gimana kalo ada babi hutan dan kita gabisa lari karna tracknya licin? 

cerita sebelom pos 4 bisa dibaca di sini.

Jarak dari pos 4 ke pos 5 itu deket jadi mungkin cuman sejeman kuranglah kita udah nyampe. And u know what, ternyata di pos 5 itu tanah datarnya cuman seuprit, ga cukup buat kita bikin tenda di situ. Mungkin kalo 1 tenda buat 3 orang cukup tapi ga bisa buat kita. Akhirnya walaupun hujan kita tetep naik ke atas berharap ada tempat di mana kita bisa berhenti dulu.

Thank God, jarak dari pos 5 ke 6 itu deket juga, ya kira2 sama lah ky dari 4 ke 5. Di Pos 6 ada ky saung gitu dan beberapa meter di depannya ada tanah datar yang bisa dipasangin tenda. Akhirnya para pria pasang tenda dan para wanita diem di saung itu karna masih hujan.

Waktu itu gelap banget, sekitar jam setengah 10an jadinya aku ama nengsih pegangin senter buat para cowok yang pasang tenda. Karna emang kynya cuman kita berdua cewe yang masih rada melek saat itu. Keempat cowo ini bukan cowo2 yg suka berkemah, jadi lumayan lama buat mereka pasang. Dan aku udah kedinginan banget. Akhirnya satu tenda terpasang. Dan hujan udah bener2 berhenti. Tapi aku tetep pake jas hujan karna dingin banget.

Kita nyuruh semua cewe istirahat duluan. Semua! Termasuk Nengsih. Jadinya aku sendiri yang pegangin senter.. hmm yeah, karna aku kesian ama nengsih, jadi aku suruh dia tidur duluan. Dan aku? Pegangin senter sambil marah2 “cepetan! Princess kedinginan nih!”

Setelah tenda buat pria jadi, aku masuk ke tenda aku dan ternyata dinginnya hampir sama aja. Para cowo masih sibuk bikin minuman anget buat mereka. Aku pengen juga tapi udah terlalu cape jadi aku berusaha untuk tidur aja drpd keluar tenda. Aku menggigil di dalem sleeping bag, berharap ini semua cepet berakhir.

Seneng sih sekarang ada wanita lain yang ikut, jadinya aku gausah denger dengkuran siapapun atau ketindihan kaki siapapun.
Itu sekitar jam 11? Aku gatau juga sih. Badan aku cape banget, mata aku juga ngajak merem terus tapi telinga aku ga bisa berhenti denger suara di sekitar tenda. Suara burung, suara hujan yang dateng lagi, suara daun yang ketiup angin, suara hewan2 yang mungkin itu serangga, aku bisa denger semuanya. Sampe akhirnya aku denger suara orang yang baca doa gitu di mesjid.

Mesjid emang pasti jauh banget dari posisi aku berada, tapi bisa kedengeran, mungkin karna gada suara2 yang terlalu bising. Karna suara itu aku ngebuka mata aku dan berpikir kalo itu udah mau adzan subuh. Biasanya kan kalo mau adzan subuh suka ada yang doa2 gitu. Aku bangun dan pas aku lihat jam, masih setengah 3. Sial!

Pas aku bangun, ternyata tante Dewi juga bangun. Terus aku denger suara seseorang di tenda sebelah yang udah bangun. Ya udah, aku teriakin “siapa yang udah bangun?” terus dibales “gw!” suaranya John hahahahaha.

Aku keluar buat pipis ama tante Dewi, udah gitu tante Dewinya tidur lagi. Sedangkan aku gabisa tidur. Yaudah aku mintain James buat masakin air panas, karna aku butuh kehangatan. James masak air panas di depan tenda aku, kita duduk sambil ngobrolin musik lagi. Karna gawat kalo sampe ngomongin abangnya, aku bisa mati kutu dan pura2 lupa siapa aku. Terus dia seduhin stmj, dan kita minum stmj itu. Lalu beberapa lama kemudian aku bangunin semua orang dan nawarin stmj yang dibuatin james. Buat aku kejadian ini biasa aja sih, karna bukan cuman sama dia aku pernah duduk berduaan di dalam kedinginan sambil ngomongin musik dan minum kehangatan. Tapi mungkin buat dia agak berkesan sampe sepanjang perjalanan pulang dia ceritain “minum stmj” ke beberapa anggota pria lain, “tadi kita pas bangun enak banget ya, minum stmj?” katanya minta konfirmasi aku pas lagi cerita ke beberapa orang dalam waktu yg berbeda2. Aku cuman ngangguk. Tapi ya, dari kalimatnya sih emang stmjnya yg berkesan bukan hal2 yang kita obrolin saat itu.

Kata internet sih dari pos 6 ke pos 7 itu 1 jam nah dari pos 7 ke puncak itu 15 menit, tapi dengan kondisi kita jadinya kita memutuskan untuk naik jam 3 subuh biar dapet sunrise. Tapi pada kenyataannya pada baru bangun jam setengah 4. Aku ngerti sih, pasti pada kecapean.

Lalu jam 4an kita naek ke puncak tanpa tante Dewi ama ci Retha karna  kakinya tante Dewi sakit. Jadinya cuman ber7 naik cuman bawa beberapa botol minum. Nyampe puncak jam 5an. Pas nyampe puncak aku cuman bisa tiduran dan berterima kasih sama Sang Khalik karena aku pikir aku bakalan ‘lewat’ di gunung ini. aku pikir aku gakan nyampe puncak. Ternyata nyampe juga. Gatau dapet kekuatan darimana juga. Hmm, tau sih dari Sang Khalik pastinya. Ah elah, begituan aja mesti di jelasin.


foto dari belakang biar kekinian

kameha meha is a must!

gitulah, alay!

ini juga sama!

difotoin james

parka merah, sweater ijo dan jaket putih. oh, plus celana jeans kotor

ini juga alay

cikuray!!!




maklum, jarang2 ke gunung jadi begini

ini juga sama!


Buat turunnya, aku ceritain di sini yaa..






0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template