Rabu, 13 Juli 2016

Kali Ini: Gunung Cikuray!!!


Gunung Cikuray letaknya ada di Garut. Kalo mau detilnya sih mending googling aja, karna aku mah cuman tau nyampe doang, haha.

Dari Bandung berangkat jam setengah 10an malem tgl 2, dengan personel: Princess, Chiu, Mey, Nengsih, ko Chris Jessica, ci Retha, tante Dewi dan James.
Hmm, iya James yang itu -__-

Jangan tanya kenapa James “yang itu” bisa ikut, salahkan saja Chiu!

Pas ketemu di Pungkur, James nyapa aku duluan dan aku dengan muka datarnya nyalamin dia lalu pergi menjauh sebisa mungkin dari dia. Aku gainget apa aku ama James sebelomnya pernah ngobrol atau ngga, yang jelas kita secara resmi belom saling kenal. Tapi dulu James deket banget sama Naomi, ibu rohaniku, jadinya yeah, seharusnya muka aku udah familiar buat dia. Ditambah cerita aku dan abangnya yang sebenernya mah gada picaritaeun oge sih.


Kita ke Garut dengan 2 mobil, aku bareng Chiu, Mey, nengsih dan ko Chris dan sisanya satu lagi. Nyampe Garut jam set 1an. Langsung nyampe di rumah sodaranya Chiu dan berusaha tidur.


Aku tidur jam 2an dan bangun setengah 5. Aku udah usahain buat tidur lagi, tapi gabisa. Jadinya yaudalah ya..

Ada yang masih sempet catokan dulu sih sebelom naek gunung, katanya biar bagus di foto. Hmm, harusnya aku ngelakuin itu juga sih. Tapi terlalu males.


Jam 9an kita ke rumah ci Mey untuk makan. Emang gatau diri! Aku gakenal siapa ci Mey, tapi pas ke rumah dia, aku ketemu sama seseorang yang aku kenal. Shandi Wijaya. Ternyata ci Mey ini adalah tunangannya bung Shandi. Aku cuman bisa diem terpaku gitu ketemu bung Shandi. Sesekali bung Shandi ajakin becanda. Dia emang baik. Tunangannya apalagi. Kenapa aku bisa bilang tunangannya baik? Karena pas aku selesai makan, dia nyuruh nambah. Hmm, iya standar “baik” seseorang buat aku adalah ketika dia mau kasih aku makanan gratis dan baik banget kalo dia nyuruh aku nambah.


Selesai itu kita langsung berangkat ke Cikuray!! 
woohoo!!! *berusaha heboh





dan kita salah jalan gitu jdnya dapet trek yang luar biasa, sampe kita mesti turun dan mobilnya didorong.

pada dorong mobil

yang ini malah foto2

yaudah ikutan foto juga


Kynya jam 1an deh kita mulai naek. Aku gayakin juga sih karna galiat jam waktu itu. Dan ko Chris memutuskan untuk ga naik karena dia takut vertigonya kambuh. Jadinya kita ber9 dengan pengalaman naik gunung yang beragam-ragam. Aku, chiu ama Mey udah beberapa kali di atas 2000 mdpl, Jessica juga pernah di atas 2000 tapi itu Papandayan, James ama Rangga pernah naik Burangrang kynya 1900an deh, Nengsih pernah naik GUNUNG TANGKUBAN PARAHU pake motor beat, dan tante Dewi ama ci retha belom pernah sama sekali.


Dari pos 1 ke pos 2 jaraknya lumayan jauh dan itu tuh ky perkebunan teh gitu jdnya panas banget. Aku kecapean banget di Pos 1. Sampe aku mual. Sempet berhenti 2 kali karna mual banget. Dan di keduanya aku muntah cairan gitu padahal beberapa menit sebelomnya aku udah minum obat. Terus ama James dipaksa minum madu. Akhirnya aku mau dan secara ajaib beberapa menit kemudian langsung segeran. ternyata kalo mual itu obatnya madu ya sodara2.


Beberapa menit sekali James nanya aku masih mual apa ngga. Aku risih banget ditanyain mulu, kalo aja yang nanyanya Chiu atau Mey pasti udah aku semprot. Sampe ada satu moment di mana tracknya agak terjal dan James mau nolong aku, dia udah ngulurin tangannya dan ngomong “sini gw bantu” tapi karna akunya sombong dan merasa senior (hahaha) aku bilang “bisa kok. Kalo butuh bantuan aku pasti ngomong!”

Dari pos 2 aku mulai terbiasa sama alurnya. Jalan juga mulai enakan, ga bentar-bentar cape. Tapi itu jaraknya lumayan jauh dan panas. Nyampe pos 3 sekitar jam 5an. Dan itu udah mulai hutan. Kita masak dan makan di situ.

James play lagu Payung Teduh terus Chiu nunjuk aku dan bilang kalo aku suka payung teduh. Akhirnya aku ama James ngobrol tentang musisi indie. Dari mulai Float ke Barasuara. Kita ceritain juga pengalaman kita nonton mereka. Dia juga ternyata suka nonton gigs sendirian. Aku pikir aku aja yang aneh yang nonton gigs sendirian ternyata dedenya John juga. Seru bangetlah ngobrolnya.







Sekitar jam 7an kita lanjutin naik lagi. Di cikuray itu masih banyak babi hutan yang berkeliaran dan tante Dewi ketakutan karna hari udah gelap tapi kita belom juga pasang tenda. Aku dengan sotoynya bilang “gakan apa2 kok, tante. Selama kita masih di track manusia kynya babinya ga akan ngedeket” padahal itu aku omongin biar ketakutannya tante Dewi ngga nyebar ke yang lain. Sebenernya aku takut juga.


Setelah pos 4, hujan gerimis turun. Kita masih tetep jalan tanpa jas hujan tapi deket ke pos 5 hujannya makin deres, akhirnya yaudah kita pake jas hujan. Ketakutan aku makin gede. Gimana kalo hujannya makin gede? Jalanannya itu akar2 pohon jadinya licin kalo kena air, gimana kalo ada yang jatoh? Gimana kalo ada babi hutan dan kita gabisa lari karna tracknya licin?



Temukan jawabannya di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template